Friday, August 15, 2008

Hebringology

Hebring adalah "slank" bahasa Sunda yang artinya Hebat.
Nama Hebring dipilih karena cathcy, memorable dan sangat menggambarkan karakter seorang pahlawan super, yaitu Hebat

Kekuatan yang dimiliki Hebring sampai dengan tulisan ini dibuat adalah "super human" yang terdiri dari: kekuatan super dan kecepatan super. Namun seperti manusia biasa, Hebring tidak bisa terbang, untuk mencapai tujuan Hebring menggunakan cara yang sama dengan kebanyakan orang Jakarta......naik busway. Mungkin hanya caranya saja yang sedikit berbeda.....

Salah satu syarat menjadi pahlawan super adalah memiliki identitas rahasia, untuk itu Hebring memakai kostum spandex terusan berwarna biru muda (alih-alih mengikuti warna seragam PERSIB, tim sepakbola favoritnya). Aksen merah ditambahkan pada sarung tangan dan sepatu boot, disesuaikan dengan "sapu tangan" pemberian biyung sebagai tanda doa "semoga selamat" ketika Hebring berangkat dari kampungnya menuju Jakarta.
Alasan lain mengapa warna kostum Hebring biru dan merah karena ia sangat menyukai Christopher Reeves dalam Superman 1, 2, dan 3. Pertunjukan layar tancap yang kerap diputar di kampungnya.

Sehari-hari Hebring tinggal di rumah susun bilangan Karet, Jakarta Pusat, dalam sebuah kamar ditemani oleh radio butut dan kipas angin. Lagu alm. Benyamin S "Superman" selalu menginspirasi Hebring bahwa pahlawan super juga manusia biasa.

No comments: